Rabu, 09 Desember 2009

DAMAI ITU INDAH

Damai itu indah, itulah harapan panitia pemilihan ketua FSPSI KORINDO GROUP PAPUA periode 2009-2011. Hal tersebut nampak sangat terasa ketika keempat calon ketua FSPSI (AHMAD KOTARUMALOS, MATHEOS LATUIHAMALLO, ORAL BRUNER LELENG DAN DANILE PERI) ketika mereka menandatangan kesepakatan damai siap menang atau kalah. Mereka menyanggupi dan bersedia menerima kekalahan dengan jiwa besar demi integritas FSPSI sebagai wadah perjuangan buruh Indonesia khusunya karyawan KORINDO yang ada di Papua untuk kesejahteraan buruh itu sendiri. Ini sangat penting karena jika orang-orang yang dengan segala kemampuannya ingin mengabdikan talentanya untuk memperjuangkan kesejahteraan karyawan maka, betapa kuatnya FSPSI itu ketika mereka bersatu padu membangun kekuatan untuk kebaikan bersama.
Panitia menekankan bahwa masing-masing calon silahkan saja berkampanye tentang visi dan misinya tapai tetap harus mengutamakan asas sportif. Dalam hal ini materi kampanye sedapat mungking menghidari hal-hal negatif yang menjurus ke persaingan tidak sehat dengan saling menjelekkan atau menjatuhkan calon lain.
Demokrasi itu memang indah tetapi akan menjadi semakin indah jika demokrasi itu berasaskan kepentingan bersama yang murni tanpa ada ambisi pribadi, kelompok, ataupun golongan. Untuk menghidari hal-hal yang tidak diinginkan jadwal kampanyepun dikelurkan oleh panitia untuk menjamin hak-hak para calon agar dapat dipilih oleh para anggota dengan bebas tanpa tekanan, bujuk rayu semu ataupun paksaan.
Tulisan ini sengaja dibuat untuk mengkampanyekan slogan dunia VII yaitu: “DAMAI ITU INDAH” sebagai penutupnya penulis ingin menyampaikan salam damai: Damai di hatiku, damai di hatimu dan dami di seluruh karyawan KORINDO. SELAMAT BERDEMOKRASI DENGAN DAMAI KARENA HANYA DENGAN DAMAI KITA BISA BELAJAR BERDEMOKRASI YANG SEJATI. (oleh: TSLC)

Tidak ada komentar:

SELAMAT DATANG

TERIMA KASIH UNTUK KUNJUNGAN ANDA