Senin, 30 November 2009

SOSIALISASI DI ENGINEERING DAN CALON SEMENTARA

Sosialisasi di departemen Engineering Asiki
(panitia harus bisa menjaga kenetralannya)

(Asiki, 30/11/09) Suasana kekeluargaan sangat terasa ketika tim Panitia menyambangi anggota FSPSI yang berada di Departemen Engineering Korindo Asiki. Sesuai jadwal panitia, sosialisasi dimulai Pkl. 09.00-09.30 WIT. Meski sedikit molor namun sosialisasi bisa berjalan dengan baik. Dari sepuluh (10) bagian di Engineering hanya Shipping saja yang tidak mengutus perwakilannya. Banyak hal positif yang bisa ditimba dalam sosialisasi tersebut karena meski temanya sosialisasi, toh yang dianjurkan dan disarankan oleh peserta sosialisasi adalah ide-ide positif tentang keberadaan FSPSI KORINDO. Hal ini terkesan istimewah karena banyak pihak yang sangat peduli dan perhatian terhadap perkembangan FSPSI sebagai wadah persatuan karyawan untuk memperjuangkan kesejahteraan bersama.
Dengan suara lantang Oral Bruner Leleng (sala satu calon ketua FSPSI Korindo Group Papua Periode 2009-2011) menegaskan, “Panitia harus benar-benar netral dengan tidak boleh dekat dengan sala satu calon baik di tempat kerja maupun di rumah”. Dia melanjutkan, “jika panitia memiliki jalinan komunikasi yang intens dengan sala satu calon, hal itu sangat rentan akan keberpihakkan kepada sala diantaranya”. Selain itu staff di depapartemen Logistic ini juga mengharapkan agar panitia sebisa mungkin untuk mengurus dispensasi atau ijin untuk kegiatan kampanye para calon mengingat letak kantong-kantong suara DPT yang tersebar di beberapa tempat yang saling berjauhan. Toh ini untuk kepentingan kita bersama juga.
Mandor Bubut, Sumadi Riyanto melihat lebih jauh kedepan. Beliau sangat menyayangkan jika pada bulan Desember akhir periode jabatan pengurus FSPSI bukanya mempersiapkan diri untuk membicarakan kenaikan gaji malah justru ribut memperebutkan kursi ketua. Jauh lebih baik jika akhir masa jabatan pengurus FSPSI itu dua (2) atau tiga (3) bulan sebelum pembicaraan kenaikan gaji. Dan untuk mendapatkan hasil yang memuaskan masa bakti pengurus itu seharusnya bukan 2 tahun saja tetapi 3 tahun.
Tetang calon-calon yang diminta bocorannya oleh Mandor Wolf shop Bpk. Supriyanto diharapkan agar menandatangani bukan saja surat kesepakatan damai siap menang atau kalah tetapi juga surat pernyataan siap bekerja sama dalam tim kepengurusan untuk bersama-sama memperjuangkan kesejahteraan karyawan.
Untuk memenuhi keingintauan tersebut Ketua Panitia Arnold Tahir membacakan daftar calon sementara yang per tanggal 30 November 2009 yang telah secara resmi mendatangi secretariat panitia di ruang meeting FSPSI Koindo Asiki untuk mendaftarkan diri. Mereka adalah:
1. AHMAD KOTARUMALOS (ASIKI)
2. MATHEOS LATUIHAMALLO (ASIKI)
3. NIXON TUMBEL (ASIKI)
4. ORAL BRUNER LELENG (ASIKI)
5. STEVANUS KANDAM (CAMP 19)
6. DANIEL PERI (ASIKI)
Masing-masing calon sepertinya telah mempersiapkan diri untuk tujuan tersebut, karyawan KORINDO pun telah menanti dengan tidak sabar menunggu hari istimewah tersebut yang akan dilaksanakan pada tanggal 16 Desember 2009. (oleh:TSLC)

Tidak ada komentar:

SELAMAT DATANG

TERIMA KASIH UNTUK KUNJUNGAN ANDA